Kuku Dalam Kesehatan Dan Infeksi

Kuku hadir di ujung setiap ujung jari pada permukaan dorsal. Fungsi utama kuku adalah perlindungan dan juga membantu pegangan kuat untuk memegang artikel. Ini terdiri dari lempeng keratin kulit relatif kuat yang relatif berasal dari matriks kuku. . Di bawah lempeng kuku terdapat jaringan lunak yang disebut tempat tidur kuku. Antara kulit dan kuku ada lipatan kuku atau kutikula. Nail sehat normal berwarna pink sedikit dan permukaannya cembung dari sisi ke sisi. Kuku jari kaki tumbuh 1 cm. Dalam tiga bulan dan kuku jari kaki mengambil 24 bulan untuk hal yang sama.

Hasil gambar untuk Kuku Dalam Kesehatan Dan Infeksi

Pentingnya kuku dalam diagnosis penyakit:

Warna, penampilan, bentuk dan sifat kuku memberikan beberapa informasi tentang kesehatan umum dan kebersihan seseorang. Kuku diperiksa sebagai rutinitas oleh semua dokter untuk mendapatkan beberapa petunjuk tentang penyakit yang mendasarinya. Lihatlah kuku kita bisa makeout kebersihan seseorang. Kuku yang tidak normal bisa bawaan atau karena beberapa penyakit. Penyebab perubahan pada kuku terus berlanjut. Dari alasan sederhana sampai penyakit yang mengancam jiwa. Oleh karena pemeriksaan oleh dokter sangat penting untuk diagnosis. Beberapa temuan abnormal dengan kemungkinan penyebabnya dibahas di sini untuk kesadaran umum.

  • Kebersihan

Kita bisa membuat kuku yang tidak higienis dengan sangat mudah. Deposisi kotoran di bawah ujung distal pelat kuku bisa memberi kesempatan untuk menelan patogen saat makan. Jika pemotongan kuku tidak dilakukan dengan baik, hal itu bisa mengakibatkan masalah cacing pada anak-anak. Ketika cacing Merangkak di lubang dubur anak-anak akan menggaruk yang lodges yang ova cacing di bawah kuku dan akan diambil saat makan. Kuku kuku juga dapat menyulitkan penyakit kulit dengan kebiasaan goresan. Kuku paku pada anak-anak kecil menyebabkan luka kecil ketika mereka melakukan kaki menendang Atau melambai tangan

  • Warna kuku

  1.  Kuku menjadi pucat pada anemia.
  2. Perubahan warna putih yang tidak baik (leuconychia) terlihat pada gagal ginjal kronis dan sindrom nefrotik.
  3. Infeksi jamur menyebabkan perubahan warna hitam.
  4. Pada infeksi pseudomonas kuku menjadi hitam atau hijau.
  5. Kuku menjadi coklat pada penyakit ginjal dan dalam aktivitas adrenal menurun.
  6. Pada sindrom kuku kuning semua kuku menjadi kekuningan dengan efusi pleura.

  • Bentuk kuku

Clubbing: Di sini jaringan di pangkal kuku menebal dan sudut antara dasar kuku dan kulit dilepas. Kuku menjadi lebih cembung dan ujung jari menjadi bulat dan terlihat seperti ujung paha. Bila kondisinya semakin memburuk maka kuku terlihat seperti paruh beo.

  • Struktur dan konsistensi

  1. Infeksi jamur pada kuku menyebabkan perubahan warna, deformitas, hipertrofi dan kerapuhan abnormal.
  2. pitting paku tajam adalah charecteristic dari psoriasis, eksema akut dan alopecia aereata.
  3. Peradangan kutikula atau lipatan kuku disebut paronychia.
  4. Kerusakan kuku terlihat pada lichen planus, epidermolisis bulosa.
  5. Kuku menjadi rapuh pada penyakit raynaud dan gangren.

  • Pertumbuhan

Pengurangan suplai darah mempengaruhi pertumbuhan kuku. Pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh penyakit parah. Ketika penyakit itu lenyap, pertumbuhan mulai lagi yang berakibat pada pembentukan garis melintang. Garis-garis ini disebut garis Beau dan sangat parah sampai saat timbulnya penyakit.

Kuku Dalam Kesehatan Dan Infeksi